Pengalaman Naik Baraya Travel Ciputat-Surapati

Hari Minggu tanggal 11 Agustus 2013, saya menggunakan mobil baraya travel jurusan ciputat(gintung)-surapati jam keberangkatan 18.30 WIB dan harga tiketnya naik jadi 70 ribu rupiah setelah kenaikan harga BBM,kemudian saya memilih menduduki kursi no.6 yang oleh petugasnya dibilang sebelah pintu masuk.

untung keberangkatan kali ini tidak terlambat yang biasanya terjadi bila saya menggunakan baraya travel dari bandung ke ciputat yang bahkan bisa sampai 2jam terlambat.

penumpang untuk jam keberangkatan ini cuma 7 orang dan dideretan kursi yang sama dengan saya terisi penuh.

setelah semua penumpang masuk ke dalam mobil,saya berinisiatif mengunci pintu mobil travel yang persis disebelah saya karena tahu ini mobil ga ada central lock atau dikunci oleh petugasnya dari luar.

betapa kagetnya saya melihat pintu mobilnya tidak tombol pengunci sehingga meninggalkan lubang bulat di lokasi yang seharusnya ada tombol dimaksud.

selain itu di kursi yang saya tempati tidak ada sabuk pengamanannya dimana hal ini memang sering saya baca dari testimoni pengguna baraya travel sebelumnya

sangat disayangkan pihak manajemen travel tidak memperhatikan keselamatan standar yang sederhana seperti tombol pengunci pintu mobil.

mengingat harga tiket baraya travel ciputat- bandung menjadi 70ribu setelah kenaikan harga BBM setelah sebelumnya hanya 58ribu disaat travel merk lain untuk jurusan yang sama harga termurahnya sudah 70ribu.

mungkin istilah kenek bis kopaja/metromini di jakarta bilang murah kok mau selamat,mungkin kalo harga tiketnya 58ribu yang selisih 12ribu lebih murah dari travel murah lainnya mungkin pihak baraya kesulitan mengurusi faktor keselamatan dan keamanan mobil dan penumpang,

namun saat ini harga tiket baraya travel sudah di harga yang sama dengan travel-travel lain namun tidak ada perhatian akan standar keamanan minimal maka hal ini bisa dibilang bentuk kelalaian manajemen baraya. terlebih lagi di dalam mobil tidak informasi nomor kontak yang bisa dihubungi jika pelanggan ada yang tidak puas.

Penulis: ramaputra

The World of Adhitya Ramaputra

Tinggalkan Balasan

